Peluang usaha yoghurt stick bisnis

Peluang Usaha Yoghurt Stick Bisnis

Peluang usaha yoghurt stick bisnis – Apakah Anda pecinta olahan minuman yoghurt? Yoghurt merupakan salah satu produk yang sangat familiar. Yoghurt adalah olahan minuman menyehatkan dari susu dan sudah melewati proses fermentasi bakteri baik. Biasanya susu yang dapat digunakan untuk pembuatan yoghurt adalah susu kedelai dan susu sapi.

Sebagai minuman yang menyehatkan, tentu saja banyak masyarakat yang tertarik dengan produk hasil fermentasi susu ini. Tidak heran jika usaha penjualan yoghurt semakin marak di pasaran. Masyarakat berpikir bahwa dengan mengkonsumsi makanan dan minuman sehat bisa meningkatkan imunitas tubuh, karenanya semuanya dapat berjalan lancar.

Faktor Penting Dalam Usaha Yoghurt

Sebelum kita membahas peluang usaha yoghurt stick bisnis, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membuka usaha ini, diantaranya :

  1. Bahan Baku

Susu cair murni dan krim susu adalah 2 bahan utama dalam pembuatan yoghurt. Dimana kedua bahan tersebut dapat dibeli dengan mudah di pasar tradisional atau supermarket. Di samping itu, bahan lainnya yang diperlukan ialah bibit yoghurt. Sebenarnya bahan tersebut tidak dijual di pasaran secara bebas  Maka dari itu, jika Anda mengalami kesulitan bisa menggantinya menggunakan plain yoghurt instan yang siap pakai.

  1. Penentuan Tempat Usaha

Mayoritas pembeli yoghurt ialah usia remaja dan anak-anak. Maka dari itu, lokasi usaha paling cocok dalam mendirikan bisnis kuliner yoghurt ialah di kampus, tempat kursus, les, dan sekolah. Orang biasanya paling menyukai yoghurt dijadikan sebagai tempat untuk berkumpul keluarga dan tempat bersantai. Bisnis tersebut sangat cocok dibangun di kedua tempat ini.

  1. Perlengkapan Bisnis

JIka Anda ingin membuka bisnis yoghurt, peralatan yang dibutuhkan diantaranya kompor, tabung gas, dan etalase. Blender sebagai alat untuk mencampur beberapa bahan, panic, wadah kaca, dan lemari es untuk penyimpanan yoghurt. Tidak hanya itu, diperlukan sendok dan gelas saji, kursi dan meja bagi para pembeli yang tertarik mencicipi yoghurt yang mereka pesan secara langsung.

  1. Karyawan

JIka Anda berencana membuka usaha yoghurt di kedai, Anda harus melengkapi berbagai fasilitas penunjang untuk kenyamanan pembeli. Seperti kursi dan meja, hingga keberadaan karyawan pun sangat diperlukan. Karyawan ini nantinya akan membantu melayani pembeli sekaligus menjaga kebersihan dan kenyamanan kedai.

Akan tetapi, jika ingin membuka bisnis yoghurt di rumah atau dengan menjualnya secara berkeliling di tempat wisata atau di sekolah, tentu Anda hanya perlu menjalankan bisnis seorang diri.

  1. Pemasaran

Menjual yoghurt di kampus, pameran kuliner atau di bazar sekolah dapat dijadikan tempat promosi yang efektif. Untuk Anda yang membuka usaha kedai yoghurt, Teknik prmosi terbaik ialah dengan cara menyebarkan pamflet atau brosir di sekitar kedai. Selain itu, Anda juga dapat membagikannya ke orang-orang di depan kedai.

  1. Harga Penjualan

Dikarenakan cara pembuatannya cukup menyita waktu dan tenaga, seporsi atau segelas menu yoghurt dapat dibanderol dengan harga cukup tinggi jika dibandingkan dengan minuman lainnya. Satu porsi yoghurt plain yang dilengkapi toping buah biasanya dijual dengan kisaran harga Rp. 10 ribu – Rp. 20 ribu. Sementara beraneka macam minuman yoghurt biasanya dibanderol dengan harga Rp. 8 ribu sampai Rp. 15 ribu tiap porsinya. Harga tersebut sangat bergantung pada tempat usaha.

  1. Resiko Bisnis

Yoghurt tergolong ke dalam jenis minuman yang tidak tahan lama. Maka dari itu, seringkali resiko yang dihadapi dalam usaha ini ialah apabila yoghurt belum habis terjual. Solusinya bisa saja dengan menyimpan yoghurt di freezer atau lemari es, namun kualitasnya akan menurun saat yoghurt kurang segar. Agar terhindar dari resiko tersebut, Anda harus memperhitungkan jumlah yoghurt yang pasti habis terjual.

Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika memilih peluang usaha yoghurt stick bisnis. Jika Anda tidak ingin repot dengan mempersiapkan banyak peralatan dan budget, sebaiknya pilih bisnis berjualan yoghurt dengan menjadi reseller di my healthy Yoghurt.

Kami menawarkan kemitraan dengan menjual produk my healthy yoghurt stick, berupa produk es yoghurt stick mini, es yoghurt stick long, yoghurt botol family, dan yoghurt botol mini. Dengan menjadi agen di My healthy Yoghurt sesuai minimal order pembelian produk yoghurt di beberapa wilayah. Anda bisa mendapatkan keuntungan sampai 50% lewat penjualan langsung ke konsumen.

WhatsApp chat
%d blogger menyukai ini: